Pemkot Kediri Ajak Seluruh Kades Gotong Royong Menangani Covid-19

Sabtu, 24 Juli 2021 – 03:00 WIB
Pemkot Kediri Ajak Seluruh Kades Gotong Royong Menangani Covid-19 - JPNN.com Jatim
Wali Kota Kediri, Jatim Abdullah Abu Bakar saat zoom meeting dengan seluruh jajaran dikemas dalam KOPI PAID (Koordinasi Pagi Penanganan COVID-19) di Kediri, Jumat (23/7/2021). ANTARA Jatim/ HO-Kominfo Kota Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengajak seluruh perangkat desa saling gotong royong mencari solusi penanganan Covid-19.

"Kasus Covid-19 ini harus cepat diselesaikan karena menjadi masalah serius yang menyangkut nyawa," katanya Abdullah Abu Bakar dalam rapat dengan sejumlah kepala desa di Madiun, Jumat, (23/7).

Pria yang akrab disapa Mas Abu itu menjelaskan semua unsur pemerintah memprioritaskan penanganan kasus Covid-19 di Indonesia.

Pemerintah pusat juga berupaya keras agar Covid-19 dapat hilang. Oleh sebab itu, diperlukan kerja sama dari semua pihak untuk memberikan beragam informasi serta solusi yang dimiliki.

Pemkot Kediri juga mulai menangani sejumlah kendala yang terjadi di lapangan, seperti ketersediaan oksigen, ruang isolasi, proses pelacakan, hingga bantuan sosial.

Sebagai contoh, banyak warga Kediri yang positif Covid-19 memilih untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Pemkot Kediri lantas berencana membentuk tim PPKM mikro untuk mengawasi warga yang menjalani isolasi mandiri.

Contoh lain yang dialami Pemkot Kediri ialah soal keraguan warga untuk mengikuti tes usap karena takut ‘di-Covidkan’.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengajak seluruh perangkat desa saling gotong royong mencari solusi penanganan Covid-19.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News