6 RS Penanganan COVID-19 Surabaya Dapat Bantuan Dokter Magang

Jumat, 23 Juli 2021 – 14:14 WIB
6 RS Penanganan COVID-19 Surabaya Dapat Bantuan Dokter Magang - JPNN.com Jatim
Sebanyak enam rumah sakit penanganan COVID-19 di Surabaya mendapat kuota internsip dokter atau dokter magang. Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ada enam rumah sakit (RS) di Surabaya, Jawa Timur yang mendapatkan kuota internship dokter atau dokter magang Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang ditugaskan menangani pasien COVID-19.

Keenam RS tersebut, antara lain, RSUD M. Soewandhie, RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH), RSUD dr. Soetomo, RS TK III Brawijaya, RS Bhayangkara, dan RS Marinir Ewa Pangalila.

"Saat ini, kami berjuang agar internsip dokter bisa diperluas ke puskesmas-puskesmas di Surabaya," kata Wakil Wali Kota (Wawali) Armuji, Jumat (23/7).

Dia pun mengapresiasi serta berterima kasih kepada Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (BPPSDMK) Kemenkes RI.

Armuji berharap puskesmas Surabaya yang kini buka 24 jam juga mendapat pertimbangan penyaluran tenaga internsip juga, khususnya untuk kesiapan petugas medis, administrasi, dan operasional.

"Jadi dokter-dokter internsip kelak bisa membantu pelayanan medis di puskesmas. Insyaallah menjadi kekuatan baru menghadapi COVID-19," ujar dia.

Diketahui dari laman lawancovid-19.surabaya.go.id, hingga 22 Juli 2021, angka kesembuhan di Kota Surabaya meningkat. Bahkan dalam hari itu, ada 753 warga pulih. (antara/mcr13/jpnn)

Enam rumah sakit penanganan COVID-19 di Surabaya mendapatkan tambahan dokter magang atau internsip dokter.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News