RSUD Soetomo Tambah 200 Tempat Tidur untuk Layani Pasien Covid-19

Selasa, 20 Juli 2021 – 08:00 WIB
RSUD Soetomo Tambah 200 Tempat Tidur untuk Layani Pasien Covid-19 - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kedua dari kanan) saat mengecek penambahan kapastitas tempat tidur di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soetomo Surabaya, Senin (19/7/2021). (ANTARA Jatim/HO-Bidhumas Polda Jatim/WI)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - RSUD Soetomo Surabaya menambah 200 tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19, yang terdiri dari ruang intensive care unit (ICU) dan high care unit (HCU).

"Penambahan ruang ini ada enam level yang berada di tiga lantai Gedung RSUD Soetomo dengan menyediakan 200 kapasitas tempat tidur. Levelnya adalah intensif per unit," ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Senin (19/7).

Khofifah mengaku optimistis tambahan 200 tempat tidur di RSUD Soetomo sudah dapat beroperasi pada hari raya Iduladha.

Gubernur Khofifah mengatakan bahwa seluruh forkopimda tidak akan pernah berhenti guna penanganan pandemi Covid-19.

"Kekompakan kami di jajaran Forkopimda Jatim adalah bagian bukti bahwa kami ingin memberikan perlindungan dan keselamatan warga dengan sepenuh energi yang bisa dimaksimalkan," ucap Khofifah.

Khofifah juga meminta jajaran tenaga kesehatan, seperti dokter, harus memberikan pelayanan terbaiknya untuk pasien Covid-19.

"Tadi kami sampaikan pada para dokter yang sedang mengambil spesialisasi, terutama paru dan penyakit dalam, mereka harus bekerja ekstra bekerja keras memberikan layanan terbaiknya," kata mantan Menteri Sosial RI itu.

Para tenaga kesehatan saat ini juga terus berupaya melakukan penanganan Covid-19, mulai dari tingkat penambahan fasilitas kesehatan, hingga sosialisasi ke masyarakat soal pentingnya protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan semua berseiring dengan ikhtiar menyelamatkan dan melindungi warga masyarakat Jatim," tutur Khofifah. (mcr6/antara/jpnn)

RSUD Soetomo menambah 200 tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19 yang terdiri dari ruang ICU dan HCU.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News