Mas Abu Sebut Stok Vaksinasi di Kota Kediri Sudah Terbatas

Senin, 19 Juli 2021 – 23:09 WIB
Mas Abu Sebut Stok Vaksinasi di Kota Kediri Sudah Terbatas - JPNN.com Jatim
Petugas RSUD Gambiran Kota Kediri melakukan vaksinasi pada warga di halaman rumah sakit, di Kediri, Jawa Timur, Jumat (16/7/2021). ANTARA Jatim/ HO-Humas RSUD Gambiran Kota Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan bahwa saat ini ketersediaan vaksin Covid-19 di wilayahnya sudah terbatas.

Mas Abu mengatakan saat ini Pemkot Kediri masih menunggu jatah vaksin dari pusat.

" Vaksin itu diibaratkan seperti sabuk pengaman mobil. Untuk mobilnya masih bisa menabrak, tapi paling tidak ada yang mengamankan," kata Mas Abu, Senin (19/7).

Mas Abu menjelaskan dibutuhkan kerja sama berbagai instansi untuk mengatasi pandemi Covid-19 mencakup pengawasan obat, oksigen, serta vaksin.

Pemkot Kediri juga mengapresiasi berbagai instansi yang mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19

Menurutnya Mas Abu, adanya kolaborasi penting dilakukan agar masyarakat semakin banyak pilihan tempat untuk vaksinasi Covid-19 sekaligus mengurangi kerumunan.

Wali Kota Kediri juga meminta tolong kepada Kajari Kediri untuk mengawasi stok oksigen dan obat di Kota Kediri yang belum aman untuk menyuplai rumah sakit.

"Saya juga minta tolong Kejari Kediri untuk menjadi lokasi vaksinasi agar masyarakat bisa memilih mau datang kemana yang paling dekat dari rumahnya," ucap Abdullah Abu Bakar. (mcr6/antara/jpnn)

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan bahwa saat ini ketersediaan vaksin Covid-19 di wilayahnya sudah terbatas.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News