Ada yang Kongkalikong soal Pasokan Oksigen di Pamekasan

Sabtu, 17 Juli 2021 – 16:51 WIB
Ada yang Kongkalikong soal Pasokan Oksigen di Pamekasan - JPNN.com Jatim
Sejumlah petugas menurunkan tabung oksigen. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Anggota DPRD Pamekasan Haji Maskur Rasid menduga ada yang berupaya memonopoli stok oksigen di wilayah setempat sehingga terjadi kelangkaan.

Rasid menilai kelangkaan oksigen bakal dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggung jawab untuk menaikkan harga barang tersebut.

Oleh sebab itu, Maskur meminta Pemkab Pamekasan lebih proaktif melakukan pemantauan stok oksigen.

Terlebih, kasus pasien positif Covid-19 di Pamekasan terus bertambah, sehingga membutuhkan pasokan oksigen yang memadai.

"Kalau tidak diperhatikan, bisa saja kekosongan oksigen ini karena permainan, seperti yang sudah pernah terjadi di daerah lain," ujar Maskur, Sabtu (17/7).

Maskur menilai tidak semua warga pasien Covid-19 kini diisolasi di rumah sakit yang sudah terisi penuh.

Dia mengatakan akan berkoordinasi dengan Pemkab Pamekasan dan instansi terkait guna mengatasi kelangkaan oksigen.

"Kalau perlu, pemkab harus mengumumkan setiap harinya di toko mana saja yang tersedia oksigen dan toko mana saja yang kosong, sehingga masyarakat mudah untuk mendapatkannya," kata politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut. (mcr6/antara/jpnn)

Anggota DPRD Pamekasan Haji Maskur Rasid menduga ada yang berupaya memonopoli stok oksigen di wilayah setempat sehingga terjadi kelangkaan.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News