18 Puskesmas di Tulungagung Jadi Rumah Sakit Darurat COVID-19

Rabu, 14 Juli 2021 – 16:00 WIB
18 Puskesmas di Tulungagung Jadi Rumah Sakit Darurat COVID-19 - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Sebanyak 18 puskesmas di Tulungagung jadi rumah sakit darurat Covid-19 (RSDC). (ANTARA/HO)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Sebanyak 18 puskesmas di Tulungagung, Jawa Timur ditetapkan sebagai rumah sakit darurat COVID-19 (RSDC) guna mendukung upaya penanganan pasien baru yang terpapar virus corona beberapa pekan terakhir.

"Pemanfaatan puskesmas sebagai RSDC untuk mengantisipasi terus bertambahnya pasien COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung dr. Kasil Rokhmat, Selasa (13/7).

Kasil menjelaskan sebelumnya sudah ada 10 puskesmas yang disiagakan sebagai RSDC. Kemudian ditambah delapan puskesmas lagi yang akan mulai menerima pasien COVID-19 pada 19 Juli mendatang.

Kedelapan puskesmas tersebut, antara lain, Puskesmas Rejotangan, Banjarejo, Puser, Tanggung Gunung, Besuki, Bandung, Karangrejo, dan Ngantru.

Bersama Rusunawa UIN Tulungagung, 18 puskesmas tersebut khusus menangani pasien COVID-19 bergejala ringan.

Adapun, pasien dengan kondisi bergejala sedang, berat, dan kritis, dilarikan ke RSUD dr. Iskak yang telah dilengkapi fasilitas penunjang mumpuni serta bertaraf internasional.

"Saat ini tingkat keterisian tempat tidur pasien COVID-19 kami sudah mencapai 74,43 persen. Jadi, harus segera diantisipasi,” tutur Kasil. (antara/mcr13/jpnn)

Sebanyak 18 puskesmas di Tulungagung difungsikan sebagai rumah sakit darurat COVID-19 (RSDC).

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News