RSUD Soetomo Rekrut Lulusan Dokter Tanpa STR untuk Rawat Pasien Covid-19

Selasa, 13 Juli 2021 – 03:05 WIB
 RSUD Soetomo Rekrut Lulusan Dokter Tanpa STR untuk Rawat Pasien Covid-19 - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - IGD RSUD dr. Soetomo kembali mengalami penumpukan pasien COVID-19. (ANTARA Jatim/HO-WI)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - RSUD Soetomo Surabaya mulai membenahi operasional dan sumber daya manusia yang mulai kewalahan menangani pasien baru Covid-19.

Direktur RSUD Soetomo dr Joni Wahyuhadi mengatakan pihaknya telah merekrut sejumlah dokter muda yang baru lulus untuk turun tangan menangani pasien Covid-19.

RSUD Soetomo sudah mengajukan usulan tersebut ke Kementerian Kesehatan agar memperbolehkan izin bekerja bagi lulusan dokter yang memang belum mengantongi surat tanda registrasi (STR).

"Ini adalah upaya kami agar bisa melayani dan menjadi harapan bersama agar kasus Covid-19 di Jatim berkurang, bahkan pandemi segera berakhir," ucap dr Joni, Senin (12/7).

Selain merekrut sejumlah tenaga kesehatan baru, RSUD Soetomo juga menyulap sejumlah kontainer menjadi tempat perawatan pasien Covid-19.

Sejumlah kontainer telah dilengkapi fasilitas kesehatan yang disesuaikan kebutuhan pasien Covid-19.

Pihaknya berkomitmen tak akan menutup segala operasional di rumah sakit sehingga harus ada upaya memberikan layanan terbaik untuk kesehatan masyarakat, terutama pasien.

"Kami sudah mendapat izin dari Ibu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sehingga bisa dioperasikan," ujar dr Joni. (mcr6/antara/jpnn)

RSUD Soetomo Surabaya mulai membenahi operasional dan sumber daya manusia yang mulai kewalahan menangani pasien baru Covid-19.