Akibat Lomba Memancing Bertepatan PPKM Darurat, Begini Deh

Senin, 12 Juli 2021 – 15:00 WIB
Akibat Lomba Memancing Bertepatan PPKM Darurat, Begini Deh - JPNN.com Jatim
Polisi membubarkan kerumunan orang perserta lomba memancing pada masa PPKM darurat di Kabupaten Sidoarjo, Jatim. ANTARA/Polresta Sidoarjo

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Sebanyak 94 peserta lomba memancing di Kolam Bu Sri Jaya, Keboharan, Krian, Sidoarjo, Jawa Timur ditindak aparat polsek setempat.

Lomba memancing itu mengakibatkan kerumunan lantaran tidak hanya diikuti oleh warga Sidoarjo, melainkan juga dari Surabaya. Kegiatan tersebut kemudian dibubarkan.

"Masyarakat yang melanggar kerumunan saat PPKM darurat itu diberikan tindakan tegas supaya patuh," kata Kapolsek Krian Kompol Mukhlason, Minggu (11/7).

Dia menjelaskan penindakan tersebut merupakan bagian dari operasi yustisi PPKM darurat yang menyasar titik-titik kerumunan warga.

"Warung kopi yang berada di Desa Terung Wetan tidak luput dari penindakan. Sebanyak 38 orang terjaring saat asyik nongkrong," ujar dia.

Dengan operasi itu, Mukhlason menargetkan agar masyarakat di Kecamatan Krian makin patuh protokol kesehatan (prokes) dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah yang mengakibatkan kerumunan.

Kepala Desa Keboharan Suhaimi mengaku sudah mengimbau kepada pemilik kolam pancing. Namun, yang bersangkutan tidak menghiraukan aturan PPKM darurat.

"Sudah kami imbau untuk tidak membuka kolam pancing karena sedang PPKM darurat. Akan tetapi, dia masih saja nekat buka," ucap Suhaimi. (antara/mcr13/jpnn)

Pada masa PPKM darurat seperti ini, masih ada masyarakat di Sidoarjo yang nekat menggelar maupun mengikuti lomba memancing.
Sumber Antara