Belum Beroperasi, RSLT Surabaya Buka Lowongan Dokter Umum dan Perawat

Minggu, 11 Juli 2021 – 15:00 WIB
Belum Beroperasi, RSLT Surabaya Buka Lowongan Dokter Umum dan Perawat - JPNN.com Jatim
Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) Kedung Cowek Surabaya membuka lowongan dokter umum dan perawat. Foto: Humas Pemkot Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) Kedung Cowek, Surabaya, Jawa Timur belum diisi pasien COVID-19 lantaran pemkot setempat masih menunggu kedatangan tabung oksigen.

"Oksigen nanti disediakan di sana dan kami masih menunggu," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Sabtu (10/7).

Dia menjelaskan memang salah satu sarana yang harus tersedia di fasilitas pelayanan kesehatan anyar tersebut ialah ketersediaan oksigen.

Eri memperkirakan dalam waktu dekat tabung oksigen akan datang dan langsung dipasang dibantu pihak PT Samator.

"Nah, kalau pemasangannya selesai, insyaallah akan langsung kami fungsikan RSLT," ujar dia.

Menurut Eri, kebutuhan oksigen tersebut sangat dibutuhkan untuk berjaga-jaga bila nantinya ada pasien yang mengalami sesak napas atau saturasi oksigennya menurun.

Wali kota 44 tahun itu pun menyampaikan bahwa saat ini pihaknya tengah membuka lowongan sukarelawan dokter umum dan perawat di RSLT.

"Kami butuh sekitar 100-200 orang perawat dan dokter umum. Sebab, nanti kapasitas di RSLT 1.000 pasien. Jadi, harus memadai,” tutur dia.

Kendati belum dibuka, RSLT membuka lowongan sukarelawan dokter umum dan perawat yang memiliki kualifikasi sebagai berikut.
Sumber JPNN.com