40 Persen Kapasitas RS Rujukan di Batu Buat Pasien COVID-19

Jumat, 09 Juli 2021 – 21:41 WIB
40 Persen Kapasitas RS Rujukan di Batu Buat Pasien COVID-19 - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Pemkot Batu mengupayakan penambahakan kapasitas rumah sakit penganan COVID-19. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, BATU - Pemkot Batu, Jawa Timur akan terus berupaya menambah kapasitas rumah sakit (RS) rujukan penanganan COVID-19 di wilayahnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu Ony Ardianto mengatakan pemkot telah berkoordinasi dengan seluruh RS rujukan penanganan COVID-19 untuk menambah ketersediaan tempat tidur.

"Kami minta mereka untuk melakukan konversi tempat tidur yang bisa dipergunakan pasien COVID-19, minimal 40 persen dari kapasitas total," kata Ony, Jumat (9/7).

Dia menjelaskan saat ini kapasitas tempat isolasi di RS rujukan penanganan COVID-19 di Kota Batu sudah bertambah menjadi 100 tempat tidur, dari sebelumnya 95 unit.

Pemkot Batu pun telah melakukan koordinasi awal dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur untuk membuka rumah sakit darurat.

"Selain itu, kami juga memastikan ketersediaan obat, oksigen, alat kesehatan, serta sarana prasarana lain, di rumah sakit rujukan dan puskesmas," katanya.

Hingga saat ini, secara keseluruhan di wilayah tersebut, ada sebanyak 1.814 kasus konfirmasi positif COVID-19.

Dari total tersebut, sebanyak 1.522 orang dilaporkan telah sembuh, 152 orang meninggal dunia, dan sisanya berada dalam perawatan. (antara/mcr13/jpnn)

Berbagai upaya dilakukan Pemkot Batu untuk menambah kapasitas rumah sakit rujukanan penanganan COVID-19-nya.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News