Stok Oksigen Pasien COVID-19 di RS dan Isoman Surabaya Aman

Jumat, 09 Juli 2021 – 10:04 WIB
Stok Oksigen Pasien COVID-19 di RS dan Isoman Surabaya Aman - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Kebutuhan oksigen di RSUD Kota Surabaya memadai kendati terjadi lonjakan pasien COVID-19 belakangan. Foto: Ricardo/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Seiring lonjakan pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit, kebutuhan oksigen menjadi sangat mendesak belakangan ini.

Karena itu, pemerintah menginstruksikan forkopimda kabupaten/kota setempat untuk mengawasi distribusi maupun ketersediaan oksigen di masing-masing wilayahnya.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji memastikan hingga saat ini pasokan oksigen penanganan pasien COVID-19 di sejumlah rumah sakit wilayahnya hingga saat ini masih aman.

Dia mengonfirmasi hal tersebut setelah berkoordinasi dengan pengusaha industri gas oksigen di Surabaya, di antaranya, PT Samator dan PT Aneka Gas.

"Pasokan oksigen memadai. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir," kata Armuji, Jumat (9/7).

Dia menyatakan ketersediaan itu tidak hanya dihitung berdasarkan kebutuhan oksigen di rumah sakit saja, melainkan juga pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Pemkot Surabaya pun berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Jatim mengingat rumah sakit di Kota Pahlawan, banyak menerima rujukan dari daerah lain. (antara/mcr13/jpnn)

 
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji memastikan hingga saat ini pasokan oksigen penanganan pasien COVID-19 di sejumlah rumah sakit wilayahnya hingga saat ini aman.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News