Khofifah Minta Warga Jatim Menahan Godaan Keluar Rumah

Kamis, 08 Juli 2021 – 04:00 WIB
Khofifah Minta Warga Jatim Menahan Godaan Keluar Rumah - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur saat meninjau PPKM di Balai Desa Sawotratap, Sidoarjo (Indra)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta masyarakat mengurangi kegiatan selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

"Terdapat 20 kabupaten di Jawa Timur yang masuk dalam kategori merah dan 18 masuk dalam zona oranye," kata Khofifah, Rabu (7/7).

Khofifah mengatakan sejumlah daerah yang masuk kategori zona merah dan oranye menunjukkan penularan Covid-19 sangat tinggi.

"Pekan lalu ada satu yang zona kuning di Kabupaten Probolinggo, dan kemarin sudah oranye. Artinya peringatan bagi warga jatim," ucapnya.

Sesuai dengan 15 indikator dari epidemiologi mengharuskan masyarakat untuk tinggal di rumah, kecuali ada tugas sektor kritikal dan juga esensial selama PPKM Darurat.

"Kami ingin ajak masyarakat Jatim kembali menurut bersatu lawan Covid-19," ujarnya.

Khofifah juga kembali mengimbau agar masyarakat memperhatikan aspek keselamatan bersama, demi kebaikan dan perlindungan bersama.

"Mari bersama-sama menjaga diri, keluarga dan seluruh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan 5M, khususnya bagi wilayah yang berada di zona merah," ujarnya. (mcr6/antara/jpnn)

Khofifah meminta warga Jatim menahan diri dari godaan keluar rumah selama penerapan PPKM darurat.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News