Sudah Diajukan, Wali Kota Eri Tunggu Stok Vaksin Untuk Anak 12-17 Tahun

Minggu, 04 Juli 2021 – 07:00 WIB
Sudah Diajukan, Wali Kota Eri Tunggu Stok Vaksin Untuk Anak 12-17 Tahun - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Pemkot Surabaya menunggu persediaan vaksin untuk anak 12-17 tahun dari Kemenkes RI. Foto: Ricardo/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya menyediakan beberapa upaya terkait dengan teknis pendaftaran vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun sambil menunggu instruksi lanjutan dari pemerintah pusat.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan untuk sistem pendaftaran vaksinasi anak usia 12-17 tahun akan berbeda dengan pemberian vaksin di atas 18 tahun.

"Dispendukcapil Surabaya telah mendata anak usia 12-17 tahun, mulai dari nama, jumlah, hingga alamat rumah tinggalnya," kata Eri, Sabut (3/7).

Pemkot Surabaya telah mengajukan pengadaan vaksin kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk percepatan program vaksinasi Covid-19 untuk anak.

Langkah tersebut sebagai tindak lanjut Surat Edaran Kemenkes Nomor HK.02.02/I/1727/2021 tentang vaksinasi tahap tiga bagi masyarakat rentan serta masyarakat umum dan vaksinasi anak usia 12-17 tahun.

Dia menjelaskan vaksin yang diajukan pemkot kepada Kemenkes itu sejumlah anak se-Surabaya berdasarkan data dispendukcapil setempat.

"Kami minta vaksin sebanyak-banyaknya, tetapi tergantung juga dari sana (pemerintah pusat) turunnya berapa," tutur wali kota 44 tahun itu.

Apabila vaksin anak usia 12-17 tahun sudah tiba, pemkot akan menyebar ke seluruh kelurahan di Surabaya.

Pemkot Surabaya menyediakan beberapa upaya terkait dengan teknis pendaftaran vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun sambil menunggu instruksi lanjutan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News