Kapasitas RS Rujukan Pasien COVID-19 di Malang Ditambah 10 Persen

Rabu, 30 Juni 2021 – 10:01 WIB
Kapasitas RS Rujukan Pasien COVID-19 di Malang Ditambah 10 Persen - JPNN.com Jatim
Bupati Malang M Sanusi menyatakan ada penambahan kapasitas di rumah sakit penanganan COVID-19 setempat. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Malang)

jatim.jpnn.com, MALANG - Pemkab Malang, Jawa Timur berupaya menambah kapasitas di rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 wilayah setempat seiring meningkatnya jumlah pasien yang terkonfirmasi positif.

Bupati Malang M Sanusi mengatakan saat ini, di wilayahnya dari total 624 tempat tidur pasien COVID-19, telah terisi 590 unit.

"Dari 2.300 tempat tidur di rumah sakit, 30 persen kami pergunakan untuk pasien COVID-19, totalnya 624 bed, terisi oleh 590 pasien. Kami tambah 10 persen lagi," kata Sanusi, Selasa (29/6).

Dengan penambahan 10 persen itu, setidaknya akan meningkatkan daya tampung pasien COVID-19 sekitar 200 tempat tidur di seluruh rumah sakit rujukan di Kabupaten Malang.

Pemkab juga akan meminjamkan ventilator lantaran sejumlah rumah sakit swasta di sana tidak memiliki unit ventilator.

Pemkab Malang juga mendapatkan bantuan 10 tenda darurat dari Kementerian Sosial untuk dipergunakan menampung 150 pasien COVID-19. Atau 15 orang pada tiap-tiap tenda.

Rencananya, tenda tersebut akan ditempatkan di setiap rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 di Kabupaten Malang. (antara/mcr13/jpnn)

 
Pemkab Malang, Jawa Timur berupaya menambah kapasitas di rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 wilayah setempat.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News