Polres Madiun Gelar Operasi Yustisi, yang Terciduk Tak Pakai Masker Siap-siap Ya!

Rabu, 23 Juni 2021 – 20:25 WIB
Polres Madiun Gelar Operasi Yustisi, yang Terciduk Tak Pakai Masker Siap-siap Ya! - JPNN.com Jatim
Kegiatan Operasi Yustisi pencegahan COVID-19 di wilayah hukum Polres Madiun yang dilakukan oleh petugas Polsek Kare di Jalan Raya Dungus-Kare Kabupaten Madiun, Senin (21/6/2021). (ANTARA/HO-Humas Polres Madiun)

jatim.jpnn.com, MADIUN - Polres Madiun, Jawa Timur, bersama TNI mulai meningkatkan pelaksanaan operasi yustisi di wilayah setempat.

Operasi yustisi bakal dilakukan sejumlah polsek di Madiun sebagai upaya memaksimalkan kegiatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

"Dalam operasi yustisi, kami mendisiplinkan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan," ujar Kapolsek Kare AKP Suprapto di Madiun, Jawa Timur, Rabu (23/6).

Menurut Suprapto, operasi yustisi yang dilakukan jajarannya sebagai upaya memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahaya Covid-19.

Selain memberikan edukasi akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, Polsek Kare yang dibantu petugas Koramil setempat juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat guna mendukung penerapan protokol kesehatan.

"Harapannya masyarakat semakin sadar akan bahaya Covid-19 yang harus diperangi bersama-sama," ucapnya.

Hal yang sama dilakukan di Polsek Geger. Operasi yustisi masif dan ditingkatkan guna mendukung pemerintah dalam mengurangi penularan Covid-19.

"Dalam Operasi Yustisi ini, kami melaksanakan publikasi pencegahan Covid-19 dan pendisiplinan masyarakat yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan," tutur Wakapolsek Geger Iptu Slamet Nuryanto. (mcr6/antara/jpnn)

Polres Madiun, Jawa Timur, bersama TNI mulai meningkatkan pelaksanaan operasi yustisi di wilayah setempat.