Target Nasional: 1 Juta Vaksinasi per Hari, Begini Reaksi Wali Kota Madiun

Minggu, 20 Juni 2021 – 12:00 WIB
Target Nasional: 1 Juta Vaksinasi per Hari, Begini Reaksi Wali Kota Madiun - JPNN.com Jatim
Ilustrasi -Pemkot Madiun mendukung target Presiden Jokowi 1 juta vaksinasi per hari. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun

jatim.jpnn.com, MADIUN - Mendukung target Presiden Jokowi 1 juta vaksinasi COVID-19 per hari pada Juli nanti, Wali Kota Madiun mempercepat pemberian vaksin kepada sasaran di wilayahnya.

"Warga Kota Madiun yang belum terdata sebagai penerima vaksin bisa mendaftar ke puskesmas agar segera dijadwalkan, terutama para lansia," ujar Maidi, Sabtu (19/6).

Dia menerangkan pemberian vaksin di wilayahnya terus dilaksanakan. Pada Jumat (18/6) lalu, Pemkot bersinergi dengan TNI-Polri menggelar vaksinasi massal yang diikuti 1.500 warga.

Maidi mengatakan vaksinasi di Kota Madiun saat ini sudah menjangkau 200 ribu jiwa atau sekitar 25 persen dari total penduduk.

"Target kami dalam waktu dekat, paling tidak separuh penduduk Kota Madiun harus sudah tervaksinasi, khususnya mereka kategori lansia dan pralansia," ujar dia.

Wali kota pun berharap masyarakat tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes), meski program vaksinasi COVID-19 bergulir.

Sebab, menurut Maidi, kendati warga telah divaksinasi, tidak menutup kemungkinan untuk tertular.

"Upaya pencegahan COVID-19 dari pemerintah tidak ada manfaatnya jika warga tak mematuhi prokes," tutur dia. (antara/mcr13/jpnn)

Mendukung target Presiden Jokowi 1 juta vaksinasi COVID-19 per hari pada Juli nanti, Wali Kota Madiun mempercepat pemberian vaksin kepada sasaran di wilayahnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News