Sepulang dari Madura, 13 Warga Tulungagung Positif COVID-19

Selasa, 15 Juni 2021 – 12:23 WIB
Sepulang dari Madura, 13 Warga Tulungagung Positif COVID-19 - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Belasan warga Tulungagung positif COVID-19. Mereka didapati baru pulang dari Madura. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Sebanyak 12 warga Tulungagung dinyatakan positif COVID-19 sepulang mereka dari Madura.

"Kami melakukan skrining bagi warga yang baru melakukan perjalanan ke Madura. Hasilnya, 13 orang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tulungagung dr. Kasil Rokhmad, Senin (14/6).

Kasil mengatakan enam orang di antaranya kini menjalani perawatan di RSUD dr. Iskak Tulungagung. Tujuh penderita lainnya diisolasi di Rusunawa UIN Tulungagung.

Menurut dia, tidak semua penderita yang baru pulang dari Madura itu menunjukkan gejala klinis, seperti demam tinggi, hilangnya kemampuan indera penciuman, dan sebagainya.

Petugas memberikan perlakuan berbeda terhadap belasan pasien tersebut. Mereka menjalani isolasi di ruang khusus.

Pasalnya, ada dugaan virus COVID-19 yang menyerang pasien baru itu berbeda dengan sebelumnya. Sehingga lokasi penempatannya pun dipisah dengan penderita lain.

Selain itu petugas juga mengirimkan sampel ke laboratorium ITD Unair di Surabaya guna memastikan jenis virus yang menyebar di wilayah Madura.

Dinkes Tulungagung mengimbau ke pemerintah desa untuk segera melaporkan jika terdapat warga yang baru melakukan perjalanan ke Madura.

Belasan warga Tulungagung terkonfirmasi positif COVID-19 sepulang mereka dari Madura.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News