Satu Lagi Klaster Anyar Penularan Covid-19 Via Keluarga di Jember

Rabu, 09 Juni 2021 – 16:00 WIB
Satu Lagi Klaster Anyar Penularan Covid-19 Via Keluarga di Jember - JPNN.com Jatim
Peta sebaran COVID-19 di Kabupaten Jember pada 8 Juni 2021 (ANTARA/ HO - Diskominfo Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Jumlah klaster keluarga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Jember terus bertambah menjadi empat kasus.

"Hari ini ada tambahan baru positif Covid-19 sebanyak enam pasien dan tiga pasien di antaranya dari klaster satu keluarga di Kecamatan Kaliwates," kata Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jember, Jawa Timur, Habib Salim, Rabu (9/6).

Sebelumnya, ada tiga klaster keluarga, masing-masing di Kecamatan Tanggul lima orang, Kecamatan Patrang empat orang, dan di Kecamatan Jenggawah tiga orang.

"Klaster keluarga yang terjangkiti Covid-19 di Kecamatan Jenggawah sudah dinyatakan sembuh," ucap Pelaksana Tugas Kepala Diskominfo Jember itu.

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jember sempat melandai dengan tambahan lima kasus setiap harinya selama beberapa pekan terakhir pada Mei 2021.

Namun, mulai terjadi peningkatan akibat klaster keluarga di beberapa kecamatan pada pekan pertama Juni 2021.

Habib mengatakan bahwa ada satu pasien positif dari klaster keluarga di Kecamatan Tanggul meninggal dunia di RS Jatiroto, Lumajang, dan sudah dimakamkan sesuai protokol kesehatan.

“Petugas Dinas Kesehatan Pemkab Jember juga melakukan penelusuran terhadap kontak erat dengan klaser keluarga di beberapa kecamatan tersebut, salah satunya di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Tanggul yang hasil tes usapnya akan keluar hari ini,” ucap Habib. (mcr6/antara/jpnn)

Jumlah klaster keluarga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Jember terus bertambah menjadi empat kasus.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News