Ridwan Kamil Temui Bonek, Ujungnya Bertukar Nomor, Ada Apa?

Senin, 31 Mei 2021 – 08:38 WIB
Ridwan Kamil Temui Bonek, Ujungnya Bertukar Nomor, Ada Apa? - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di sela berdiskusi dengan perwakilan bonek mania di Warkop Pitu Likur Surabaya, Minggu (30/5). Foto: ANTARA/Moch Asim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dalam kunjungannya ke Jatim, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyempatkan bertemu dengan sejumlah perwakilan suporter Persebaya, bonek, di Warkop Pitu Likur, Surabaya Jawa Timur, Minggu (30/5).

"Saya kebetulan di Surabaya dan teringat teman-teman bonek. Makanya saya ke sini untuk silaturahmi," ujar Kang Emil, sapaan akrabnya.

Sembari mengopi, Ridwan Kamil berdialog dengan Husin Ghozali dan Capo Ipul dari Green Nord, Sinyo Devara (Tribun Kidul), serta Sidik Tualeka perwakilan manajemen Persebaya.

Kang Emil terlihat mengenakan jaket serta syal Persebaya. Dia banyak menyinggung hubungan antara bonek dengan suporter Persib Bandung, bobotoh/viking.

Gubernur Jabar itu terkesan dengan hubungan antara bobotoh dengan bonek yang memiliki historis luar biasa, termasuk desain-desain kaos suporter keduanya.

"Banyak kaos-kaos bertuliskan 'Bobotoh-Bonek Bersaudara'," kata dia.

Menurut dia, filosofi dalam tulisan kaos tersebut sangat bagus. Ketika bertanding, rivalitasnya 90 menit saja. Setelah itu, tetap bersatu padu dan tanpa membedakan.

"Saya ke sini juga agar bisa bertukar nomor HP. Nanti, kalau bonek ke Jawa Barat bisa menghubungi, saling menjaga dan silaturahmi terjaga," ucap Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui perwakilan bonek di Surabaya. Sebenarnya apa yang menjadi pembahasan pada kesempatan itu?
Sumber Antara