Ridwan Kamil Bertemu Khofifah, Bahas Duet di Pilpres 2024?

Minggu, 30 Mei 2021 – 12:00 WIB
Ridwan Kamil Bertemu Khofifah, Bahas Duet di Pilpres 2024? - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kiri) bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Sabtu (29/5/2021). ANTARA/Fiqih Arfani

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (29/5).

Banyak yang menduga salah satu pembahasan mereka tidak lepas dari keikutsertaan keduanya dalam pencapresan 2024 nanti.

Sebab, pertemuan mereka sudah kali kedua dalam dua bulan belakangan. Pada 19 April 2021, Khofifah bersilaturahmi ke Gedung Sate di Bandung.

Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) menampik ada sangkut paut Pilpres 2024 dalam kunjungannya.

"Kedatangan saya semata-mata sopan santun membalas kunjungan Ibu Gubernur Jatim terlebih dahulu, plus ada agenda-agenda produktif yang bisa disinkronkan," ucap dia.

Kang Emil pun bertanya-tanya setiap kunjungannya ke luar daerah dalam rangka kedinasan selalu ditafsirkan terkait dengan Pilpres 2024.

"Tetapi saya juga tidak bisa menyalahkan karena memang tak bisa dihindari," ujar Kang Emil.

Tahun 2024 disebut tahun politik karena dijadwalkan digelar pesta demokrasi secara serentak, mulai Pemilihan Umum Legislatif beserta Pemilihan Presiden, serta tak lama setelah itu digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Nanti kalau sudah jelas-jelas, ya pasti media bisa melihat lebih objektif," imbuh dia.

Benarkah ada pembahasan terkait dengan Pilpres 2024 dalam kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa?
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News