Jokowi Diminta Pecat Bu Khofifah dan Emil Dardak

Sabtu, 29 Mei 2021 – 13:40 WIB
Jokowi Diminta Pecat Bu Khofifah dan Emil Dardak - JPNN.com Jatim
Sholeh saat melaporkan dugaan pelanggaran prokes ultah Gubernur Khofifah di SPKT Polda Jatim. Foto: Dok. Pribadi

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Salah satu pelapor perayaan ulang tahun Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Muhammad Sholeh mengirimkan surat aduan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Surat tersebut berisi permintaan agar pak Jokowi mencopot jabatan Bu Khofifah beserta wakilnya Emil Elestianto Dardak sebagai pengurus Gugus Tugas Covd-19 di Jawa Timur.

Surat itu dikirim dengan tembusan ke Mendagri, Menkes, dan Kepala Satgas Covid-19 “Nasional,” ujar Sholeh, Jumat (28/5).

Sholeh mengatakan bahwa acara ulang tahun Bu Khofifah yang dirayakan di Gedung Grahadi Surabaya telah bertentangan dengan anjuran pemerintah.

"Apalagi situasi sekarang banyak yang kena PHK, susah mencari pekerjaan, usaha mandek, dan banyak orang tidak bisa mudik. Tidak elok jika pejabat menggelar pesta," tutur dia.

Sholeh menilai Tindakan Khofifah dan jajaranya bisa melukai perasaan masyarakat Indonesia khususnya Jatim yang setahun lebih sudah mengikuti anjuran pemerintah soal protokol kesehatan.

Dia juga mengingatkan atuan yang dikeluarkan Kementarian dalam Negeri (Kemendag) soal larangan pejabat pemerintahan menggelar acara yanng dapat menimbulkan kerumunan.

"Acara sambut tamu saja dilarang, apalagi sekadar pesta ulang tahun, itu jelas pembangkangan. Anehnya, gubernur, wakil, dan sekda malah melakukan pelanggaran," ucapnya.

Selain mengadu ke Jokowi, Sholeh juga melaporkan kasus itu ke Polda Jatim.

Pak Jokowi diminta pecat Gubernur Jawa Timur Khofifah beserta wakilnya Emil Dardak.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News