Super Blood Moon, Jalan Pesisir Surabaya Dilanda Banjir Rob

Kamis, 27 Mei 2021 – 12:37 WIB
Super Blood Moon, Jalan Pesisir Surabaya Dilanda Banjir Rob - JPNN.com Jatim
Banjir rob yang terjadi di Jalan Kalimas Baru, Surabaya akibat fenomena super blood moon (gerhana bulan total), Kamis (27/5). Foto: BMKG Kelas II Maritim Tanjung Perak

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Super blood moon alias gerhana bulan total mengakibatkan banjir rob di pesisir Surabaya, Jawa Timur.

Kondisi itu awalnya diketahui dari foto maupun rekaman video di media sosial yang menampilkan Jalan Kalimas Baru tergenang air laut, Kamis (27/5).

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Kelas II Maritim Tanjung Perak Surabaya Sutarno mengatakan banjir rob itu terjadi mulai pukul 09.00 WIB.

"Genangan setinggi 40 centimeter," ujar dia.

Sutarno memastikan telah memperingatkan ke wawrga yang tinggal di kawasan pesisir Surabaya terkait dengan potensi banjir rob dampak fenomena super blood moon.

"Peringatan dini sudah kami sampaikan dari 25 Mei lalu kalau ada banjir sekitar 26-29 Mei 2021. Air bah akan muncul mulai pukul 09.00-11.30 WIB," kata dia.

Sutarno pun mewanti-wanti pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan bersabar ketika melintas di jalanan yang terdampak banjir rob tersebut.

"Pengendara diminta sebisa mungkin menghindari kawasan tergenang banjir rob, seperti Jalan Kalimas Baru," ucap dia. (mcr12/mcr13/jpnn)

Fenomena super blood moon (gerhana bulan total) menyebabkan banjir rob di kawasan pesisir Surabaya, tepatnya sekitar Jalan Kalimas Baru.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News