Ada Patroli 'Pemburu' Pelanggar Prokes di Surabaya, Siap-Siap Disanksi

Rabu, 26 Mei 2021 – 10:46 WIB
Ada Patroli 'Pemburu' Pelanggar Prokes di Surabaya, Siap-Siap Disanksi - JPNN.com Jatim
Operasi Penegakan Prokes dan Swab Hunter bakal digelar di Surabaya atas instruksi Wali Kota Eri Cahyadi. Ilustrasi Foto: Antara

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Eri Cahyadi mulai gemas dengan perilaku masyarakat yang makin abai menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran COVID-19.

Eri kemudian menginstruksikan Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 untuk menggelar Operasi Penegakan Prokes dan Swab Hunter yang digelar serentak di 31 kecamatan Surabaya.

Langkah tersebut sekaligus sebagai salah satu upaya mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 pascalibur Lebaran.

"Wali Kota Eri melihat adanya degradasi perilaku prokes di tengah-tengah masyarakat," kata Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Surabaya Irvan Widyanto, Selasa (25/5).

Irvan lantas berkoordinasi dengan para camat se-Surabaya dan jajaran TNI-Polri dalam pelaksanaan operasi tersebut. dibantu oleh jajaran TNI-Polri,

Petugas gabungan tersebut nantinya akan menyasar titik-titik keramaian ada di Kota Pahlawan.

Apabila ada warga yang kedapatan melanggar prokes, maka akan didenda dan diberlakukan tes usap COVID-19.

Irvan mengimbau seluruh warga Surabaya tidak kendur menjalankan prokes, seperti tetap memakai masker, jaga jarak, dan selalu rutin cuci tangan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mencanangkan Operasi Penegakan Prokes dan Swab Hunter serentak di seluruh kecamatan Surabaya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News