Wah, Juni Nanti Gaji Ke-13 PNS Nganjuk Cair, Lihat

Senin, 24 Mei 2021 – 20:25 WIB
Wah, Juni Nanti Gaji Ke-13 PNS Nganjuk Cair, Lihat - JPNN.com Jatim
PNS Nganjuk dijadwalkan mendapatkan gaji ke-13 pada Juni mendatang. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, NGANJUK - Para PNS di lingkungan Pemkab Nganjuk, Jawa Timur, bakal mendapatkan gaji ke-13 dalam waktu dekat.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Nganjuk Kartimah mengungkapkan insentif tersebut kemungkinan akan cair pada awal Juni nanti.

“Perkiraan pembayarannya pada minggu pertama sampai kedua Juni,” kata dia, seperti dilansir dari Radar Nganjuk (Radar Kediri), Senin (24/5).

Bila pemberian gaji ke-13 itu sesuai dengan perkiraan Kartimah, maka ribuan PNS Nganjuk akan mendapatkan gaji dobel bulan depan.

Pertama, gaji rutin setiap awal bulan. Kedua, gaji ke-13 yang besarnya sama dengan gaji pokok.

Kartimah memastikan pembayaran gaji ke-13 tidak akan dibarengkan dengan gaji rutin. Pencairannya kemungkinan besar akan dilakukan secara bertahap.

“Turunnya gaji ke-13 setelah gaji rutin,” kata dia.

Gaji ke-13 merupakan stimulus bagi abdi negara untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak mereka. Maka dari itu, pemberian insentif tersebut dilakukan jelang tahun ajaran baru.

Besarannya mengacu pada penghitungan gaji pokok ditambah dengan tunjangan-tunjangan melekat lainnya.

PNS Nganjuk dijadwalkan mendapatkan gaji ke-13 pada Juni mendatang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News