Menparekraf Bakal Gandeng GoTo untuk Penuhi Target Investasi Calon Silicon Valley Malang Ini

Minggu, 23 Mei 2021 – 10:30 WIB
Menparekraf Bakal Gandeng GoTo untuk Penuhi Target Investasi Calon Silicon Valley Malang Ini - JPNN.com Jatim
Menparekraf Sandiaga Uno bakal menggandeng sejumlah perusahaan multinasional, termasuk GoTo, untuk berinvestasi di KEK Singhasari, Malang. Foto: Antara

jatim.jpnn.com, MALANG - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari di Kabupaten Malang, Jawa Timur ditargetkan mendapatkan kucuran investasi sebesar Rp 1 triliun pada periode 2023-2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan dalam upaya menarik investasi masuk ke KEK Singhasari, pemerintah menyiapkan beberapa rencana. Salah satunya, melakukan kolaborasi pada sektor ekonomi kreatif.

"Mudah-mudahan dengan begitu sasaran investasi tersebut dapat tercapai," kata Sandiaga, Sabtu (22/5).

Kemenparekraf akan melakukan virtual roadshow untuk menawarkan potensi unggulan dari KEK Singhasari kepada sepuluh perusahaan multinasional yang saat ini beroperasi di Indonesia.

Pasalnya, perusahaan-perusahaan itu sudah memahami karakteristik investasi di dalam negeri, sehingga diharapkan prosesnya bisa dilakukan segera.

Sandiaga juga melirik potensi dari dua perusahaan dalam negeri yang baru saja bermerger, yakni Gojek dan Tokopedia (GoTo).

Dia pun akan menyiapkan memo investasi untuk menjaring investor. Proses tersebut nantinya dilakukan bersama dengan Satgas Percepatan Investasi yang dikepalai Menteri Investasi.

"Dengan masuknya investasi itu diharapkan mampu membuka lapangan pekerjaan," ujar menteri 51 tahun tersebut.

Menparekraf Sandiaga Uno bakal menggandeng sejumlah perusahaan multinasional, termasuk GoTo, untuk berinvestasi di KEK Singhasari, Malang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News