Warga Kediri Berhamburan ke Jalan saat Terjadi Gempa di Blitar

Jumat, 21 Mei 2021 – 21:15 WIB
Warga Kediri Berhamburan ke Jalan saat Terjadi Gempa di Blitar - JPNN.com Jatim
Warga berhamburan ke luar dari pusat perbelanjaan di Blitar, Jawa Timur, karena gempa bumi dengan magnitudo 6,2 mengguncang wilayah tenggara Kabupaten Blitar, pada Jumat sekitar pukul 19.09 WIB. (ANTARA / HO-tangkapan layar video)

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Sejumlah warga Kota Kediri berhamburan ke jalan usai merasakan gempa yang berpusat di Blitar, Jawa Timur.

"Tadi gempanya guncangannya keras sekali. Saya kaget, langsung ke luar rumah," kata Memet, warga Kelurahan Banjaran, Kediri, Jumat (21/5).

Warga Kediri lainnya bernama Nana juga mengaku merasakan goncangan gempa yang cukup keras.

"Tadi memang keras dan goncangannya lama. Saya sempat berpegangan pada tembok dan hendak lari, ternyata goncanganya semakin lamban," kata Nana.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar Achmad Cholik mengatakan saat ini masih koordinasi dengan tim di lapangan terkait dengan ada atau tidak kerusakan akibat gempa tersebut.

"Kami masih mengumpulkan sejumlah laporan yang kami terima, tetapi belum apa informasi korban jiwa akibat gempa di Blitar," kata dia.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa dengan magnitudo 6,2 skala richter (SR) di wilayah tenggara Kabupaten Blitar, sekitar pukul 19.09 WIB.

Menurut informasi episentrum gempa berada di 8,63 Lintang Selatan, 112,34 Bujur Timur, sejauh 57 kilometer arah Tenggara dari Kabupaten Blitar dengan kedalaman 110 kilometer.

BMKG mengatakan gempa yang terjadi di Blitar tidak berpotensi tsunami.

Sejumlah warga Kota Kediri berhamburan ke jalan usai merasakan gempa yang berpusat di Blitar.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News