STIE Perbanas Resmi Ganti Nama Jadi Universitas Hayam Wuruk

Jumat, 21 Mei 2021 – 18:00 WIB
STIE Perbanas Resmi Ganti Nama Jadi Universitas Hayam Wuruk - JPNN.com Jatim
Penyerahan surat keputusan terkait perubahan bentuk STIE Perbanas menjadi Universitas Hayam Wuruk Perbanas di kampus setempat, Jumat (21/5/2021). (ANTARA Jatim/Willy Irawan)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya resmi berganti nama menjadi Universitas Hayam Wuruk.

Pergantian nama tersebut tercantum dalam Surat Keputusan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 126/E/O/2021 tanggal 9 April 2021.

Rektor Universitas Hayam Wuruk Perbanas Yudi Sutarso mengatakan pemilihan nama Universitas Hayam Wuruk memiliki makna kejayaan.

"Pemilihan nama tersebut karena Hayam Wuruk adalah raja dari Majapahit yang dapat menyatukan Nusantara," kata Yudi di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (21/5).

Yudi mengatakan nama Hayam Wuruk juga membawa spirit keindonesiaan yang mencerminkan orisinalitas Indonesia.

Tokoh dalam sejarah kerajaan Majapahit tersebut memiliki visi global yang diibaratkan saat ini sebagai nilai dasa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila.

"Semboyan Bhineka Tunggal Ika lahir saat Hayam Wuruk memimpin. Ini menjadi dasar spirit baru bagi kami," ucap Yudi.

Yudi berharap pergantian ini dapat menjadikan Universitas Hayam Wuruk Perbanas ke segala bidang, khususnya saat ini tengah fokus di bidang teknik dan informatika.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya resmi berganti nama menjadi Universitas Hayam Wuruk.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News