Khofifah: Inovasi dan Kreativitas Kepala Desa Percepat Pembangunan Daerah

Rabu, 16 Februari 2022 – 10:33 WIB
Khofifah: Inovasi dan Kreativitas Kepala Desa Percepat Pembangunan Daerah - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat membuka Diklat Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Kepala Desa Tahun 2022 Angkatan I dan II di Ballroom Hotel Aston Madiun, Selasa (15/2).(Foto: Humas Pemprov Jatim)

jatim.jpnn.com, MADIUN - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan pentingnya inovasi dan kreativitas menjadi kunci penting bagi kepala desa, utamanya dalam memajukan daerahnya masing-masing.

Hal itu disampaikan saat membuka Diklat Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Kepala Desa Tahun 2022 Angkatan I dan II di Ballroom Hotel Aston Madiun, Selasa (15/2).

"Para kepala desa mempunyai peran luar biasa untuk menggerakan seluruh sumber daya yang ada,” katanya. 

Pasalnya, inovasi dan kreativitas menjadi sangat penting dalam pengelolaan sumber daya di wilayah masing-masing. 

Khofifah mengatakan semangat membangun desa dapat meningkatkan kesejahteraan sehingga berdampak pada penurunan kemiskinan. 

"Februari ini, tolong dipercepat realisasi program dana desa. Oleh karena itu, bahagia dan banggalah menjadi kepala desa karena  menjadi inisiator dari seluruh proses penguatan di negeri ini," ucapnya.

Khofifah juga mengharapkan para kades terus memiliki semangat untuk memajukan desanya dan mensejahterakan masyarakatnya.

Menurutnya, inovasi dan kreativitas bisa mendorong kepala desa mampu mengidentifikasi, memetakan, dan memaksimalkan potensi-potensi yang ada di daerahnya. 

Pesan Khofifah saat membuka Diklat Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Kepala Desa Tahun 2022 Angkatan I dan II.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News