Viral di Medsos, Dikira Open House di Pendopo Situbondo, Ternyata..

Minggu, 16 Mei 2021 – 14:00 WIB
Viral di Medsos, Dikira Open House di Pendopo Situbondo, Ternyata.. - JPNN.com Jatim
Pemkab Situbondo membantah kebenaran video di media sosial yang memperlihatkan ada open house di pendoponya. Ilustrasi Foto: Antara

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Pemkab Situbondo membantah menggelar open house (gelar griya) pada Hari Raya Idulfitri 142 Hijriah.

Pernyataan itu menanggapi sebuah video viral di media sosial menampilkan Bupati Karna Suswandi melaksanakan open house di pendopo Kabupaten Situbondo beberapa saat yang lalu.

Kabag Humas Pemkab Situbondo Agung Wintoro menyatakan bahwa video itu tak benar.

"Kami tegaskan tidak ada agenda gelar griya di pendopo pada Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah," kata Agung, Minggu (16/5).

Dia menerangkan usai Salat Id, ternyata sudah ada sejumlah pejabat teras yang menunggu bupati di jalan menuju Pendopo Kabupaten Situbondo.

Menurut dia, sejumlah pejabat tersebut yang ingin bersilaturahmi dan mengucapkan selamat itu spontanitas, dan tak ada kegiatan terencana, apalagi gelar griya.

Anggota DPRD Situbondo Hadi Prianto memastikan tidak ada undangan secara tertulis maupun lisan terkait dengan kegiatan gelar griya ke jajaran DPRD maupun OPD kabupaten setempat.

"Apalagi Ketua Satgas COVID-19 sekaligus Bupati Situbondo sebelumnya secara tegas menutup objek wisata selama libur Lebaran, meskipun daerahnya zona kuning," ucapnya.

Pemkab Situbondo membantah kebenaran video di media sosial yang memperlihatkan ada open house di pendoponya.
Sumber Antara