Cuaca Hari ini 7 Februari 2022, Waspadai Hujan dari Pagi, Khususnya di Madura

Senin, 07 Februari 2022 – 05:54 WIB
Cuaca Hari ini 7 Februari 2022, Waspadai Hujan dari Pagi, Khususnya di Madura - JPNN.com Jatim
BMKG Juanda menyampaikan prakiraan cuaca. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis peringatan dini cuaca hari ini pada Senin (7/2).

Cuaca hari ini hampir seluruh daerah di Jawa Timur diprakirakan bakal turun hujan, bahkan sedari pagi pada sejumlah kabupaten/kota.

BMKG pun mengimbau masyarakat di sejumlah daerah mewaspadai hujan intensitas sedang yang berpotensi melanda Bangkalan, Sampang, Pamekasan.

Menginjak siang dan sore hari, hujan diprakirakan turun di hampir seluruh daerah di Jawa Timur.  

Hujan berintensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang diramalkan pun melanda Surabaya, Kediri Raya, Kota Malang, dan Lumajang.

Cuaca serupa pun berpotensi terjadi di Jember, Kabupaten Probolinggo, Sidoarjo, Mojokerto Raya, Madiun Raya, Bojonegoro, Lamongan, Gresik, Bangkalan, Sumenep, dan Batu.

Menginjak malam, hujan diprakirakan mereda, meski sebagian besar daerah di Jatim itu masih turun dengan intensitas ringan. 

Masyarakat yang masih berkendara pada malam hari diharapkan untuk waspada karena diramalkan sejumlah daerah bakal berkabut, yakni Kota Malang, Lumajang, dan Bondowoso. (mcr13/jpnn)

Mengawali hari Senin (7/2), alangkah baiknya sedia payung sebelum hujan guna mengantisipasi cuaca buruk seperti ramalan BMKG sebagai berikut

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News