Cuaca pada Imlek 2022, Waspadai Hujan Deras di Hampir Seluruh Daerah Jatim

Selasa, 01 Februari 2022 – 06:01 WIB
Cuaca pada Imlek 2022, Waspadai Hujan Deras di Hampir Seluruh Daerah Jatim - JPNN.com Jatim
BMKG Juanda menyampaikan prakiraan cuaca. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis peringatan dini cuaca hari ini pada Selasa (1/2) yang bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Imlek.

Cuaca hari ini hampir seluruh daerah di Jawa Timur diprakirakan bakal turun hujan.  

Hujan bahkan mulai turun sedari pagi di sebagian daerah di Jawa Timur meskipun hanya berintensitas ringan. 

Akan tetapi, menginjak siang dan sore hari, hujan berintensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi pada seluruh daerah di Jawa Timur.

Maka dari itu, BMKG mengimbau masyarakat di sejumlah daerah mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang

Cuaca tersebut berpotensi terjadi di Surabaya, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kabupaten kediri, Malang Raya, Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo Raya, dan Pasuruan Raya. 

Begitu pula di Sidoarjo, Mojokerto Raya, Jombang, Nganjuk, Madiun Raya, Ngawi, Magetan, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Gresik, Pamekasan, Sumenep, dan Batu. 

Menginjak malam, hujan diprakirakan mereda meskipun masih turun di sejumlah daerah dengan intensitas ringan. 

Bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Imlek pada 1 Februari 2022, hujan deras bakal turun hampir di seluruh Jawa Timur. Simak selengkapnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News