Pria di Madura Ini Difitnah Lakukan Pencabulan, Anaknya mengadu ke Polda Jawa Timur

Rabu, 12 Mei 2021 – 20:30 WIB
Pria di Madura Ini Difitnah Lakukan Pencabulan, Anaknya mengadu ke Polda Jawa Timur - JPNN.com Jatim
As'ad Ulul Albab didampingi kuasa hukumnya saat medatangi Polda Jatim untuk meminta perlindungan hukum ke Kapolda. (ANTARA Jatim/Willy Irawan)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - As'ad Ulul Albab meminta perlindungan hukum ke Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Nico Afinta terkait ayahnya bernama Muhmidun Syukur yang difitnah atas tuduhan pencabulan.

Dia didampingi tim advokasi JPKP Nasional DPD Jatim Christofer Chandra Yahya untuk menceritakan kronologi yang sebenarnya terkait kasus yang menimpa ayahnya di Mapolda Jatim.

Kasus tersebut berawal dari laporan NS, yang mengaku sebagai korban pelecehan oleh ayahnya. Laporan NS itu pun pada akhirnya sampai ke meja pengadilan.

"Kasus sudah sampai persidangan, bahkan sudah vonis," ujar As’ad, Rabu (12/5).

Dia menambahkan pada persidangan itu terungkap beberapa fakta yang dianggapnya janggal.

Beberapa kejanggalan yang dirasakan As’ad salah satunya ialah jaksa terlalu menggiring opini meski fakta persidangan lemah.

"Hasil visum tidak ditunjukkan dalam persidangan, sehingga seharusnya tidak terbukti adanya tanda-tanda kekerasan pada korban," ujarnya.

As’ad merasa telah terjadi pembunuhan karakter kepada ayahnya yang sehari-hari berprofesi sebagai kepala sekolah sebuah SMP swasta di Bangkalan, Madura.

As'ad Ulul Albab meminta perlindungan hukum ke Irjen Polisi Nico Afinta terkait ayahnya bernama Muhmidun Syukur yang difitnah atas tuduhan pe
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News