Warga MBR yang Mapan Diharapkan Bisa Pindah dari Rusunawa ke Rusunami

Rabu, 12 Januari 2022 – 11:15 WIB
Warga MBR yang Mapan Diharapkan Bisa Pindah dari Rusunawa ke Rusunami - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan Eco Medayu oleh PT Yekape di Jalan Raya Medokan Sawah No 29 Surabaya, Selasa (11/1). (Foto: Diskominfo Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendorong PT Yekape untuk menyediakan hunian rumah susun sederhana milik (Rusunami) bagi masyarakat menengah ke bawah. 

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Eri Cahyadi saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Perumahan Eco Medayu oleh PT Yekape di Jalan Raya Medokan Sawah No 29 Surabaya, Selasa (11/1).

“Misalnya, keluarga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang sebelumnya tinggal di rusunawa dan sudah mapan maka dapat berpindah ke rusunami,” katanya.

Tak hanya itu, Eri juga mendorong PT Yekape untuk membangun klaster hunian murah bagi masyarakat menengah bawah. Hal itu disebabkan setiap tahunnya, harga tanah maupun rumah terus merangkak naik di Surabaya

“PT Yekape diharapkan jadi rem laju harga tanah dan rumah yang makin berlebihan di Surabaya. Terus lakukan pembangunan yang mengutamakan kemampuan pembayaran untuk warga Surabaya," kata Eri. 

Selain itu, wali kota juga mengaku bangga dengan kehadiran PT Yekape yang dapat menyediakan perumahan dengan harga terjangkau bagi warga Surabaya. 

Menurutnya, hal tersebut memang sudah seharusnya dilakukan, apalagi pemkot merupakan salah satu bagian dari pemegang saham PT Yekape.

"Kehadiran PT Yekape saya harap bisa memberikan perubahan bagi warga Surabaya yang belum punya rumah, baik ASN atau penduduk lainnya," jelasnya.

PT Yekape diminta menyediakan rumah murah bagi warga Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News