Salat Id Berjemaah, Muhammadiyah Surabaya: Kami Laksanakan Sesuai Prokes

Rabu, 12 Mei 2021 – 08:00 WIB
Salat Id Berjemaah, Muhammadiyah Surabaya: Kami Laksanakan Sesuai Prokes - JPNN.com Jatim
Sebanyak 95 titik lokasi Salat Id yang diselenggarakan Muhammadiyah di Surabaya dipastikan sesuai prokes. Ilustrasi Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Muhammadiyah memastikan pelaksanaan Salat Id berjemaahnya di 95 titik Kota Surabaya, Jawa Timur pada Kamis (13/5) sesuai protokol kesehatan (prokes).

"Salat Id yang diselenggarakan Muhammadiyah, baik di masjid, halaman, dan tanah lapang, Insyaallah sesuai prokes ketat," kata Sekretaris PD Muhammadiyah Surabaya M. Arif An di Surabaya, Selasa (11/5).

Sebelum pelaksanaan, Muhammadiyah Surabaya melakukan asesmen di lokasi penyelenggaraan.

Arif meminta masyarakat calon jemaah nantinya memakai masker, baju lengan panjang, sajadah sendiri, sudah berwudu dari rumah masing-masing, menjauhi kerumunan, dan menyiapkan tas keresek untuk alas kakinya.

"Setelah selesai Salat Id, jemaah langsung pulang dengan teratur-bergantian," kata pria yang juga Ketua Muhammadiyah COVID-19 Command Center Surabaya itu.

Dia mengimbau masyarakat untuk sama-sama menyadari pentingnya menerapkan prokes guna menekan penyebaran pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Kemenag sebelumnya mengeluarkan SE Nomor 07 Tahun 2021 Tanggal 6 Mei 2021 yang mengharuskan Salat Id di rumah bagi warga di daerah berstatus zona oranye, termasuk Surabaya.

Gubernur lantas menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) setempat, serta seluruh kepala daerah di Jawa Timur secara virtual pada Minggu (9/5) malam.

95 titik lokasi Salat Id yang diselenggarakan Muhammadiyah di Surabaya dipastikan sesuai prokes.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News