Josiah Ungkit Masalah Warga Asli Surabaya yang Tinggal Turun-Temurun

Senin, 10 Januari 2022 – 17:59 WIB
Josiah Ungkit Masalah Warga Asli Surabaya yang Tinggal Turun-Temurun - JPNN.com Jatim
Anggota Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Surabaya Josiah Michael (FOTO ANTARA/HO-DPRD Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Anggota Fraksi PSI DPRD Surabaya, Josiah Michael menyarankan pemkot setempat untuk membangun tempat tinggal layak huni di lokasi strategis kota bagi warga asli Kota Pahlawan.

Josiah Michael melihat banyak fenomena warga asli Surabaya yang justru terpinggirkan akibat pesatnya pembangunan.

"Pembangunan yang cepat di pusat kota membuat warga secara perlahan terpinggirkan," kata pria yang juga anggota Komisi A DPRD Surabaya tersebut.

Selain itu, tekanan biaya hidup, ruang terbatas, tuntutan pajak, dan risiko bencana yang tinggi membuat warga Surabaya juga makin terpinggirkan.

Menurut Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Surabaya itu, pemkot mesti mempunyai program khusus untuk memastikan kecukupan tempat tinggal bagi warga asli Kota Pahlawan.

Salah satu cara yang dapat ditempuh ialah menyediakan rumah susun layak huni dengan kapasitas besar dengan lokasi strategis.

"Akses fasilitas umum, seperti pendidikan, kesehatan, pasar, dan transportasi juga harus dicukupi," kata legislator tersebut.

Saat ini, lanjut dia, banyak warga yang tinggal di kampung tengah kota memiliki keterbatasan, baik ekonomi maupun sosial. 

Legislator Josiah Michael menyoroti kondisi tempat tinggal warga asli Surabaya yang tidak layak.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News