Anak Penjual Tahu Keliling di Jombang Lolos Pendidikan Akpol, Orang Tua Ungkap Pesan Berharga

Sabtu, 08 Januari 2022 – 16:50 WIB
Anak Penjual Tahu Keliling di Jombang Lolos Pendidikan Akpol, Orang Tua Ungkap Pesan Berharga - JPNN.com Jatim
Anak tukang penjual tahu keliling di Jombang yang lolos pendidikan Akpol saat berfoto bersama kedua orang tuanya yang selalu mendoakan cita-citanya. Foto: Humas Polres Jombang

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Doa, usaha, dan kerja keras pasti membuahkan hasil. Hal itu berhasil dibuktikan oleh Veni Nardianto, salah satu putra Jombang yang lolos pendidikan Akademi Kepolisian (Akpol).

Mengenakan seragam cokelat Taruna Akpol beratribut lengkap, dia berkunjung ke Mapolres Jombang di Jalan Wahid Hasyim, Jumat (7/1).

“Mumpung ada kesempatan ke Jombang, sebelum kembali ke asrama,” ucap Veni mengawali pembicaraannya.

Antok, sapaannya, menceritakan perjuangannya menembus Akpol yang berlangsung cukup panjang. Anak kedua dari pasangan Solikhin dan Muslikah itu dinyatakan lolos dan mengikuti pendidikan di Semarang.

Meski ayahnya bekerja sebagai pedagang tahu keliling, Antok memiliki cita-cita besar. 

“Saya terus berusaha mewujudkan cita-cita dengan giat berlatih dan berprestasi di sekolah,” tuturnya.

Setelah lulus dari SDN Ngudirejo 1, dia meneruskan sekolah ke SMPN 3 Jombang. Hasil upayanya mengejar cita-cita mulai terasa saat dia berhasil masuk SMA Taruna Nusantara Magelang, Jawa Tengah melalui jalur beasiswa hingga lulus tahun 2017.

"Setelah lulus sekolah, saya mendaftar Akpol melalui Panda Polda Jatim dan alhamdulillah, masuk kuota terus sampai akhirnya lulus dan diterima jadi taruna tahun 2018,” ujarnya.

Anak penjual tahu keliling di Jombang lolos pendidikan Akpol, ada peran penting kedua orang tua dibalik kesuksesannya tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News