Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Rumah Warga Pesisir Kenjeran Surabaya Rusak, Pemkot Bertindak

Kamis, 30 Desember 2021 – 10:52 WIB
Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Rumah Warga Pesisir Kenjeran Surabaya Rusak,  Pemkot Bertindak - JPNN.com Jatim
Petugas sedang melakukan perbaikan rumah rusak di pesisir Kenjeran Surabaya akibat cuaca ekstrem. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sejumlah rumah warga di pesisir Pantai Kenjeran, Surabaya mengalami kerusakan akibat diterjang hujan deras beserta angin kencang. 

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) pun bergerak cepat melakukan penanganan.

Mereka menutup sementara atap rumah warga menggunakan terpal sebelum dilakukan perbaikan secara permanen.

Kabid Bangunan dan Gedung DPRKP-CKTR Surabaya, Iman Kristian mengatakan pihaknya telah mendeteksi kerusakan awal rumah warga dengan dibantu BPB Linmas setempat.

Dia mencatat terdapat delapan atap rumah warga yang rusak telah dilakukan penanganan. 

"Untuk tahap selanjutnya, pengerjaan perbaikan atap rumah warga akan dilakukan secara bergiliran dan dimaksimalkan selama dua hari ke depan," ujarnya, Rabu (29/12).

Imam menerangkan sebagian besar kerusakan terjadi pada bagian atap rumah. Hal itu disebabkan atap rumah telah lapuk dan terbang saat diterpa oleh angin kencang.

“Melihat di lapangan, kerangka atap rumah-rumah warga itu memiliki kondisi yang beragam. Jadi, harus ada rekondisi atap dahulu, baru perbaikan atap,” jelasnya

Pemkot Surabaya melakukan sejumlah penanganan terkait dengan kerusakan pada rumah warga di pesisir Kenjeran.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News