Polemik Penolakan Pembangunan GKI di Lakarsantri Temui Titik Terang

Rabu, 29 Desember 2021 – 12:40 WIB
Polemik Penolakan Pembangunan GKI di Lakarsantri Temui Titik Terang - JPNN.com Jatim
Surat yang berisi penolakan pembangunan Gereja GKI di wilayah Kecamatan Lakarsantri Surabaya. (Foto: Tangkapan Layar instagram @ericahyadi_)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polemik penolakan rencana pembangunan Gereja Kristen Indonesia (GKI) di wilayah Kecamatan Lakarsantri, Surabaya akhirnya menemui titik terang. 

Anggota DPRD Surabaya, Josiah Michael pun berapat dengan Ketua RW 01 Kelurahan Lakarsantri Sujianto, dan Ketua RW 4, Armono, serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), M. Zaenal Arifin terkait dengan polemik penolakan pembangunan gereja di lingkungan itu. 

Josiah mengatakan menurut keterangan beberapa pihak yang hadir, syarat pembangunan gereja sejak awal sudah terpenuhi. 

"Pihak gereja juga sudah mendapat tanda tangan persetujuan warga sebanyak 180 orang dari dahulu. Namun, kebetulan terjadi dinamika sehingga pembangunan gereja menjadi terhambat," jelas Josiah, Selasa (28/12). 

Dia menerangkan penolakan yang terjadi dilakukan oleh oknum warga yang mengatasnamakan organisasi masyarakat. 

Maka dari itu, Perwakilan Ketua RW 01 dan RW O4 serta LPMK Kelurahan Lakarsantri telah membuat surat pernyataan.

"Menyatakan dengan sebenarnya bahwasanya kami tidak keberatan dengan adanya rencana pembangunan tempat ibadah GKI di Citraland Bukit Bali, Lakarsantri, Surabaya," tulis mereka dalam surat pernyatan tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melalui akun resminya di Instagram, @ericahyadi_, menyebutkan bakal turun langsung untuk melihat permasalahan tersebut. 

Akhirnya rencana pembangunan Gereja GKI di Kecamatan Lakarsantri, Surabaya bisa terlaksana dalam waktu dekat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News