Warga Jatim, 3 Stasiun ini Buka Pelayanan Tes PCR, Cuma Rp 195 Ribu

Kamis, 23 Desember 2021 – 19:59 WIB
Warga Jatim, 3 Stasiun ini Buka Pelayanan Tes PCR, Cuma Rp 195 Ribu - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Stasiun kereta api. Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tiga stasiun di daerah operasi PT KAI (Persero) Daop 8 Surabaya memiliki pelayanan tes usap PCR terjangkau selama periode Natal dan tahun baru 2022 (Nataru), yakni Rp 195 ribu saja.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif menyebutkan tiga stasiun yang dimaksud yakni Surabaya Pasar Turi, Surabaya Gubeng, dan Stasiun Malang.

"Hadirnya layanan tes usap di stasiun itu adalah salah satu upaya kami memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan di masa Nataru ini," kata Luqman, Kamis (23/12).

Dia menjelaskan layanan itu juga bertujuan membantu masyarakat dalam melengkapi persyaratan naik kereta api di masa Nataru, khususnya pelanggan usia di bawah 12 tahun yang diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes PCR mulai 24 Desember 2021.

Untuk dapat melakukan tes PCR di stasiun, calon penumpang mesti menunjukkan kartu identitas dan tiket atau kode booking KA jarak jauh yang sudah dibayarkan.

Hasil tes PCR bakal keluar maksimal 1x24 jam usai pengambilan sampel melalui email pelanggan serta sudah terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi.

"Calon penumpang agar memperhitungkan waktu tes dan keberangkatannya supaya masa berlaku hasil tes PCR-nya masih valid," tutur Luqman. (antara/mcr13/jpnn

Warga Jatim perlu tahu bila di tiga stasiun berikut selama Natal dan Tahun Baru ini bakal ada pelayanan tes usap PCR murah.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News