Muhammadiyah Siapkan 100 titik Lokasi Salat Id di Surabaya

Senin, 10 Mei 2021 – 22:00 WIB
Muhammadiyah Siapkan 100 titik Lokasi Salat Id di Surabaya - JPNN.com Jatim
Dokumentasi- Umat muslim melaksanakan Shalat Idul Fitri 1441 H di Masjid Haqqul Yaqin Tambaksawah, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (24/5/2020). Masjid tersebut tetap melaksanakan shalat id dengan menerapkan protokol kesehatan seperti setiap jamaah wajib mengenakan masker, pemeriksaan suhu tubuh dan shaf yang berjarak satu meter. (Antara Jatim/Naufal Ammar/zk.)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Organisasi Islam Muhammadiyah siapkan 100 titik lokasi Salat Id yang tersebar pada 31 kecamatan di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Sekretaris Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Surabaya M. Arif An mengatakan kegiatan tersebut sesuai dengan instruksi Wali Kota Surabaya terkait pelaksanaan Shalat Id sesuai zonasi wilayah skala mikro.

"Data yang masuk hampir semua RW/Kelurahan di Kota Surabaya masuk zona hijau. Insyaallah dengan kabar tersebut kami siap menyiapkan tempat untuk ibadah salat Id," kata Arif, Senin (10/5).

Dia juga mengajak seluruh pengurus masjid di Surabaya yang masuk dalam zona hijau untuk menyiapkan salat Id bagi jemaah.

"Silahkan melaksanakan Shalat Id di masjid, musholla, lapangan atau fasilitas umum lainnya," ujarnya.

Arif juga mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehata mengingat setiap perayaan hari besar kasus Covid-19 selalu meningkat.

“Saya juga mengimbau bagi warga Surabaya yang ingin menjalankan salat Id saat perayaan Lebaran nantinya tetap memakai masker, mencuci tangan, dan memastikan dalam kondisi prima,” ucapnya.

Arif berharap dengan adanya kesempatan menjalankan Salat Id berjamaah menjadi acuan pemerintah dalam mengevaluasi kembali pengawasan terhadap penanganan Covid-19.

“Semoga tidak ada peningkatan positif setelah pelaksanaan rangkaian Shalat Id berikut dengan kegiatan Lebaran lainnya,” tuturnya. (mcr6/antara/jpnn)

Muhammadiyah siapkan 100 titik lokasi Salat Id untuk perayaan Lebaran yang tersebar pada 31 kecamatan di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News