Jembatan Gladak Perak Putus, Khofifah Koordinasi Bupati Lumajang dan Malang

Minggu, 05 Desember 2021 – 19:58 WIB
Jembatan Gladak Perak Putus, Khofifah Koordinasi Bupati Lumajang dan Malang - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim dan Bupati Lumajang ketika meninjau lokasi bencana Gunung Semeru (5/12). Foto: Humas Pemkab Lumajang

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansah mengoordinasikan para bupati dan wali kota terdekat untuk turut berperan dalam penanganan kegawatdaruratan pascaerupsi Gunung Semeru.

Langkah itu dilakukan menyusul terputusnya Jembatan Gladak Perak yang menghubungkan daerah Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

"Bupati Malang sudah kirim tim. Kami sudah mengomunikasikan antara Pak Bupati Lumajang dan Malang," ujarnya, Minggu (5/12).

Khofifah pun meninjau Kampung Renteng di Desa Sumberwuluh, Candipuro, Lumajang, yang menjadi lokasi paling terdampak erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12) lalu.

Dia menyaksikan sebanyak 16 rumah dan kendaraan warga setempat tertimbun awan panas guguran (APG).

Khofifah juga menjelaskan bahwa untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi, pasokan logistik telah didistribusikan ke posko-posko pengungsian.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan bahwa fokus penanganan pasca erupsi saat ini, yakni proses evakuasi.

Bupati juga berterima kasih tim sukarelawan dan BPBD dari kabupaten sekitar yang turut membantu proses penanganan kegawatdaruratan di Lumajang. (mcr26/jpnn)

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa telah mengoordinasi kepala daerah di sekitar lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News