Ridwan Kamil Mampir ke Revolt Industry, UMKM Barang Kulit Berkualitas Ekspor

Senin, 31 Mei 2021 – 10:31 WIB
Ridwan Kamil Mampir ke Revolt Industry, UMKM Barang Kulit Berkualitas Ekspor - JPNN.com Jatim
Ridwan Kamil saat mempromosikan produk Revolt Industry Surabaya. Foto: image for genpi.co

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memiliki sejumlah agenda dalam visitasinya di Surabaya. Tidak hanya bertemu dengan bonek mania, dia juga menyempatkan mampir ke Revolt Industry, Minggu (30/5).

Revolt Industry sendiri merupakan brand lokal Surabaya yang didirikan sekelompok anak muda khusus bisnis berbahan dasar kulit.

Kang Emil, sapaan akrabnya, mengajak masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri, khususnya UMKM.

"Ada slogan yaitu belanja bela negara. Tetapi, belinya ke UMKM, jangan ke brand internasional!" kata mantan Wali Kota Bandung itu.

Revolt Industry menjadi salah satu rekomendasi UMKM Kang Emil yang bisa dipilih oleh masyarakat ketika mencari produk kulit, seperti tas, sabuk, dompet, dan lain sebagainya.

Owner Revolt Industry Agung Dwi Kurnianto mengawali usaha tersebut sekitar tahun 2012.

Dia melihat potensi peternakan sapi di Jawa Timur cukup bagus. Hanya saja, produk kulit ternak tersebut belum dikelola dengan baik dan kerap dianggap limbah.

Agung melihat peluang di sana. Akhirnya mengajak empat orang temannya kemudian mencoba membuka usaha di sektor tersebut.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi UMKM kulit lokal Revolt Industry yang mampu menembus pasar ekspor.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News