Pilgub Jatim, Sukarelawan GBK Akan Dukung yang Banyak Memenangkan Prabowo-Gibran

Jumat, 29 Maret 2024 – 21:35 WIB
Pilgub Jatim, Sukarelawan GBK Akan Dukung yang Banyak Memenangkan Prabowo-Gibran - JPNN.com Jatim
Dewan Pembina sukarelawan GBK KH Ubaiddillah Amin (tengah) memberikan pernyataan terkait ke mana arah selanjutnya di Pilgub Jatim 2024. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pilpres 2024 telah usai, Paslon Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terpilih sebagai presiden dan wakil presiden 2024-2029.

Kemenangan dari Prabowo-Gibran tak lepas dari peran para sukarelawan dari tiap daerah, salah satunya dari sukarelawan Gibran BerKopyah (GBK) yang menjaring suara dari kalangan santri.

“Alhamdulillah, kami bisa menggenjot suara untuk Prabowo-Gibran. Kalau di Jatim maksimal di beberapa pesantren,” ujar Dewan Pembina sukarelawan GBK KH Ubaiddillah Amin di Surabaya, Jumat (29/3).

Gus Ubaid menyebut kemenangan Prabowo-Gibran tidak sepenuhnya dari kelompok sukarelawan GBK. Namun, ada peran dari Jokowi yang masyarakat sudah paham seperti apa kinerjanya.

“Jadi, enggak sepenuhnya dari kami. Ada efek Jokowi juga,” katanya.

Pesta demokrasi masih belum sepenuhnya rampung, dalam beberapa waktu ke depan akan ada Pilgub Jatim 2024. Namun, sukarelawan GBK masih belum menentukan akan mendukung siapa nantinya.

“Kalau untuk pemilihan gubernur belum ada arah, nama kami kan GBK. Nanti akan didiskusikan lagi sama Mas Gibran.

Namun, di Jawa Timur sudah terlihat siapa yang banyak membantu memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Gus Ubaid menyatakan akan memberikan dukungan di Pilgub Jatim kepada calon yang membantu kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News