Berkampanye di Lamongan, Anies Janjikan Ketersediaan Solar Bagi Nelayan

Jumat, 29 Desember 2023 – 14:32 WIB
Berkampanye di Lamongan, Anies Janjikan Ketersediaan Solar Bagi Nelayan - JPNN.com Jatim
Calon Presiden RI Anies Baswedan berdiskusi dengan para nelayan di Lamongan, Jawa Timur, Jumat (29/12/2023). ANTARA/HO-Timnas AMIN

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menjanjikan keamanan dan ketersediaan stok bahan bakar solar bagi nelayan. Dia juga akan mempermudah perizinan untuk melaut.

Hal itu disampaikan Anies saat berdiskusi dengan para nelayan di Pelelangan Ikan Bronjong, Lamongan, Jumat (29/12).

"Ini saya pakai kaus bertuliskan 'Solar Langka' yang nantinya bakal menjadi terjamin," kata capres dari Koalisi Perubahan tersebut tertulis.

Dalam sesi diskusi itu, Anies mendengarkan keluhan sejumlah nelayan setempat. Mereka mengaku sudah 2 bulan mengalami kesulitan mendapatkan bahan bakar solar.

Seperti halnya disampaikan oleh nelayan Mutawamah (42). Dia menginginkan adanya jaminan ketersediaan stok solar, proses mengurus perizinan yang mudah, serta jaminan sembako yang murah.

Merespons keluhan tersebut, Anis mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memenuhi harapan nelayan dengan membawa perubahan ke arah yang lebih baik di Indonesia.

"Saya tidak meminta Anda sekalian untuk memilih saya. Kami datang menawarkan perubahan. Kalau cocok, pilih saya," ujar Anies. (antara/faz/jpnn)

 
Janji tersebut terucap saat Anies Baswedan berdiskusi dengan para nelayan di Pelelangan Ikan Bronjong, Lamongan, Jumat (29/12).

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News