Baru Ada 5 Jenis Logistik Pemilu di KPU Situbondo yang Sudah Siap

Senin, 06 November 2023 – 13:50 WIB
Baru Ada 5 Jenis Logistik Pemilu di KPU Situbondo yang Sudah Siap - JPNN.com Jatim
Bendera partai politik peserta Pemilu Serentak 2024 di halaman KPU Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. ANTARA/Novi Husdinariyanto

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Baru ada lima jenis logistik Pemilu Serentak 2024 yang sudah siap dan tersimpan di gudang logistik KPU Kabupaten Situbondo.

Ketua KPU Situbondo Marwoto menyampaikan ada sejumlah logistik yang pengadaannya dilakukan oleh KPU RI. Dia mengakui baru menerima dari KPU satu jenis logistik, yakni logistik tinta pewarna semi-permanen. Jumlahnya ada 4.030 botol dan baru datang beberapa waktu lalu.

"Logistik pemilu dari KPU RI yang baru kami terima tinta pewarna, sementara sejumlah jenis logistik pemilu lainnya diperkirakan akan dikirim ke pada pekan depan, insyaallah 17 November mendatang," katanya.

Marwoto juga mengungkapkan untuk logistik pemilu yang pengadaannya dilakukan oleh KPU kabupaten yang sudah siap ada empat macam.

Keempatnya, yakni bantalan, alat coblos, plastik dan alat kelengkapan personel atau petugas tempat pemungutan suara (TPS) seperti identitas dan lainnya.

Dia mengungkapkan kelima jenis logistik Pemilu 2024 itu saat ini disimpan di gudang logistik di kawasan pusat oleh-oleh Situbondo (pasesi), jalan Basuki Rahmat Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji.

Logistik Pileg dan Pilpres 2024 yang diterima oleh KPU Situbondo sesuai jumlah TPS sebanyak 2015 TPS yang tersebar di 136 desa/kelurahan dan 17 kecamatan.

Masing-masing TPS terdapat lima kotak suara dan tiga bilik atau ruang mencoblos. Jadi, jumlah total yang diterima KPU sebanyak 10.075 kotak suara dan 6.045 bilik, serta kabel tis atau gembok untuk kotak suara sesuai jumlah kotak suara.

Marwoto menyebutkan pengadaan logistik yang menjadi domain KPU Provinsi Jawa Timur saat ini masih sedang proses dan belum ada yang datang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News