Elektabilitas Gerindra Naik, Gus Fawait: Dampak Prabowo Efek

Jumat, 25 Agustus 2023 – 10:05 WIB
Elektabilitas Gerindra Naik, Gus Fawait: Dampak Prabowo Efek - JPNN.com Jatim
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur Muhammad Fawait. Foto: Dok. Pribadi Gus Fawait.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Elektabilitas Partai Gerindra mengalami kenaikan tertinggi sejak 2015 dalam survei Litbang Kompas. Ketua Umum Prabowo Subianto juga menempati posisi pertama sebagai bacapres mengalahkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur Muhammad Fawait mengaku sangat bersyukur atas hasil survei tersebut.

"Yang membuat kami bersyukur dan bahagia, elektabilitas Partai Gerindra perkembangannya tertinggi sejak 2015. Tentunya, kami sebagai kader sangat bersyukur," ujar Fawait, Kamis (24/8).

Gus Fawait sapaan akrab Muhammad Fawait itu menilai kenaikan elektabilitas Partai Gerindra yang cukup signifikan dampak dari beberapa faktor, salah satunya Prabowo effect.

"Kita tahu elektabilitas Pak Prabowo yang meningkat karena kinerjanya di Kementerian Pertahanan (Kemenhan) yang sangat memuaskan dari berbagai lembaga survei," katanya.

Menurut Bendahara Gerindra Jatim itu, salah satu keberhasilan yang membuat elektabilitasnya naik, Prabowo berhasil mendatangkan alutsista.

"Mendatangkan alutsista tak hanya sekadar membeli dengan uang, tetapi untuk menentukan bisa mendatangkannya dengan kepiawaian diplomasi yang dilakukan Pak Prabowo," tuturnya.

Selain itu, Prabowo dinilai bisa menjaga hubungan baik antara Indonesia dengan negara lainnya di mata internasional.

Elektabilitas Gerindra mengalami kenaikan tertinggi sejak 2015 dalam survei Litbang Kompas berkat Prabowo effect.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News