Survei Lanskap Pilpres 2024, Prabowo Subianto Unggul dari Ganjar Pranowo

Selasa, 18 April 2023 – 12:32 WIB
Survei Lanskap Pilpres 2024, Prabowo Subianto Unggul dari Ganjar Pranowo - JPNN.com Jatim
Hasil survei Lanskap mengenai pemilihan presiden di Jatim. Foto: Dok. Lanskap.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sosok figur yang digadang maju di Pilpres 2024 bermunculan dari hasil survei Lembaga Survei & Analisa Kebijakan Publik (Lanskap).

Direktur Eksekutif Lanskap Mochammad Toha mengatakan sebanyak 26,1 persen warga Jatim memilih Prabowo SUbianto sebagai calon Presiden 2024.

"Prabowo Subianto menjadi figur yang banyak dipilih masyarakat Jatim untuk Presiden 2024," kata Toha, Senin (17/4).

Secara elektabilitas, Prabowo unggul dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Capres NasDem Anies Baswedan. Mayoritas masyarakat Jatim sudah mengenal sosok Prabowo Subianto.

"Tingkat pengenalan publik terhadap tokoh-tokoh yang disebutkan di dalam pertanyaan survei di Jatim sudah melampaui 50 persen, di mana yang paling tinggi Prabowo, Khofifah, dan Ganjar," jelasnya.

Toha mengungkapkan faktor yang membuat Prabowo masih berada di posisi atas di Jatim. Salah satunya kegiatan safari ke beberapa daerah bersama Presiden Jokowi.

"Prabowo mampu muncul sebagai runner up mungkin adalah buah dari safarinya dan bertemu para tokoh berpengaruh serta memiliki akar dan modal sosial yang kuat," ungkapnya.

Di samping itu, kinerja Prabowo sebagai bagian dari Kabinet Indonesia Maju dipandang makin mengamplifikasi dukungan publik kepadanya.

Survei Lanskap Pilpres 2024 di Jatim, nama Prabowo Subianto mengungguli Ganjar Pranowo.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News