Pesantren Kilat Sukarelawan Ganjar, Ajarkan Milenial di Mojokerto Nahwu Shorof

Kamis, 13 April 2023 – 13:41 WIB
Pesantren Kilat Sukarelawan Ganjar, Ajarkan Milenial di Mojokerto Nahwu Shorof - JPNN.com Jatim
Pesantren Kilat dari sukarelawan GGN Jatim kepada milenial di Mojokerto yang mengajarkan nahwu shorof. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Sukarelawan Ganjar Pranowo dari Gus-Gus Nusantara (GGN) Jatim memanfaatkan momen Ramadan untuk menebar kebaikan kepada masyarakat

Salah satunya dengan menggelar pesantren kilat di Majelis Taklim Al-Hikmah, Desa Brangkal, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Rabu (12/4).

Koordinator GGN Jatim Alwi Hasan mengatakan dalam pesantren kilat tersebut para jemaah diajarkan mengenai tata cara nahwu shorof.

“Ini sangat penting untuk diajarkan kepada anak-anak generasi muda, tujuannya untuk memahami Al-Qur’an dan hadis tidak salah,” ujar Alwi tertulis, Kamis (13/4).

Dalam pesantren kilat tersebut, GGN Jatim tak hanya mengajarkan tentang gramatikal Bahasa Arab saja, tetapi mengadakan istigasah dan doa bersama.

“Kami mendoakan keselamatan NKRI ini dan kebaikan untuk Bapak Ganjar Pranowo,” katanya.

Pesantren kilat itu dihadiri ratusan peserta dari berbagai wilayah. Semuanya diajarkan agar bisa cepat memahami nahwu shorof, seperti tasrifan.

“Ini penting dan sudah agak sering terlupakan oleh kaum milenial,” ucapnya.

Sukarelawan GGN Jatim menggelar pesantren kilat untuk milenial di Mojokerto, mengajarkan tentang nahwu shorof.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News