Dilantik Ketua TMP PDIP Jatim, Eri Cahyadi Targetkan Pemilih Dari Generasi Muda

Senin, 20 Maret 2023 – 12:07 WIB
Dilantik Ketua TMP PDIP Jatim, Eri Cahyadi Targetkan Pemilih Dari Generasi Muda - JPNN.com Jatim
Eri Cahyadi resmi dilantik jadi Ketua DPD Taruna Merah Putih PDIP Jatim. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto resmi melantik Eri Cahyadi menjadi ketua Taruna Merah Putih (TMP) PDIP Jatim, Minggu (19/3).

Eri menjelaskan jabatan ketua TMP ini merupakan sebuah amanah yang tugasnya mengarahkan anak-anak muda untuk ikut andil dalam kepentingan negara.

“Jadi, bagaimana TMP itu bisa bergerak kepada anak-anak muda, untuk mengajak anak muda mengenal politik yang baik,” jelas Eri.

Menurutnya, politik merupakan salah satu wadah agar anak-anak muda bisa menyalurkan aspirasinya.

“Tugas kami adalah mengajak para pemuda untuk menjadi bagian dari TMP. Sehingga, pemilih pemula menjadi sasaran kami,” katanya.

Eri mengatakan jika anak-anak muda anti terhadap politik. Maka bangsa Indonesia akan diisi oleh orang-orang yang tidak memiliki kemampuan.

“Pemuda yang hari ini memiliki kemampuan, mereka bisa mengisi dari bagian politik. Kami selalu berharap pemuda ini mewarnai, bagaimana mengambil sebuah kebijakan, kegiatan, tetapi yang pasti mendapatkan suatu garis untuk kemaslahatan umat dan berada di bawah PDIP. Ini namanya politik bahagia,” tuturnya.

Menurut Eri, anak muda di Jawa Timur memiliki potensi yang luar biasa untuk terjun ke dunia politik. Nantinya diharapkan peran generasi muda ini memengaruhi sebuah kebijakan, baik secara langsung maupun tidak langsung.

TMP PDIP Jatim resmi dibentuk, targetkan pemilih dari generasi muda
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News