Optimistis Terpilih Ketua IKA FH Unair, Syaiful Maarif Bilang Begini

Jumat, 03 Juni 2022 – 22:02 WIB
Optimistis Terpilih Ketua IKA FH Unair, Syaiful Maarif Bilang Begini - JPNN.com Jatim
Halal Bihalal Alumni FH Unair sekaligus konsolidasi pemilihan Ketua IKA periode 2022-2026. Foto: Dok. Willy untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Salah satu calon ketua ikatan keluarga alumni (IKA) Fakultas Hukum (FH) Universitas Airlangga (Unair) Dr Syaiful Maarif optimistis terpilih untuk memimpin periode 2022-2026 pada pemilihan yang akan dilaksanakan pada Sabtu (4/6).

"Insyaallah kami menang, dukungan sudah 60-70 persen. Kami sudah membaca simpul angkatan," kata pria yang akrab disaapa Cak Ipul, Jumat (3/6).

Cak Ipul mengaku telah melakukan konsolidasi dengan menggandeng senior hingga alumni dari beberapa organisasi profesi saat halal bihalal berlangsung hari ini.

Dia juga siap memfasilitasi dan bersinergi menyediakan sekretariat untuk kepengurusan IKA FH Unair.

"Kami ingin membangun sinergi antara fakultas dengan alumni. IKA ini membuka ruang bagi semuanya," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan R Ponco Suryono menyebut kegiatan halal bihalal lintas alumni memang menjadi sarana konsolidasi merapatkan barisan.

Menurutnya, dari 300 pemilih, 60 persennya berkomitmen memenangkan Cak Ipul. Tujuan calon ketua IKA membangun FH Unair tersebut dinilai menjadi dasar mendapatkan banyaknya dukungan

"Yang jelas kepada alumni walaupun fresh graduate itu ada pembinaan, penasehat hukum, dan lawyer. Cak Ipul sudah melakukan itu. Ini bukan rencana, tetapi sudah dilakukan," ujarnya.

Syaiful Maarif atau Cak Ipul optimisitis dirinya bakal terpilih menjadi Ketua IKA FH Unair.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News